BUPATI OKUT LANOSIN PELOPOR  1 DESA 1 PERAWAT SE SUMSEL

OKU TIMUR – Belum puas dengan program 1 desa 1 Pol PP Bupati OKU Timur H. Lanosin Dan Wakil Bupati H.M Yuda terus membuat gebrakan dalam 100 hari program kerjanya di Balai Rakyat (31/05/2/21) pukul 10:00 wib

Kali ini beliau mempelopori Louching program kerja 1 desa 1 perawat yang didukung melalui Dinas kesehatan dan PPNI provinsi Sumatera Selatan.

Garis besar sasaran dari program kerja kesehatan ini untuk berobat gratis bagi masyarakat kurang mampu dengan hanya menunjukkan KTP / KK sampai di Puskesmas desa, Satu desa satu perawat, Serta Pembinaan Napza (Narkotika, Psikotropika, dan zat adiktif).

Dalam pidatonya Kepala Dinas Kesehatan OKUT Zainal Abidin, S.Sit, M.M Mengatakan,” Lounching hari ini untuk menjajarkan program 100 hari kerja Bapak Bupati Lanosin, Kami pihak dinas kesehatan OKUT mendukung penuh kerja beliau,”

Baik melalui Program KB,Penanganan covid, Serta Pelayanan berobat gratis menggunakan KTP dan KK agar masyarakat yang tidak mampu tidak terbebani dalam pelayanan kesehatan,”Jelasnya

“di OKUT sendiri terdata 1.224 orang tenaga kesehatan. Dengan peningkatan sarana, prasarana kesehatan pelayanan secara prima dan maksimal program 100 kerja bapak bupati sehingga semua lapisan lebih mudah tersentuh oleh tim kesehatan dalam melayani masyarakat,”

Mari Bergotong-royong mengatasi covid-19 yang belum mau pergi dari kabupaten kita, Kalau perlu Zero covid-19 di OKUT,” Semangatnya.

Sementara ketua Persatuan Persatuan Perawat Indonesia(PPNI) H. Subhan, S.K.M, M.Kes dari provinsi Sumatera Selatan mengucapkan banyak terima kasih ini merupakan Kehormatan luar biasa bagi kami mewakili perawat,”sambutnya.

,”Kami sangat mendukung  1 perawat 1 desa, Untuk program ini kita OKUT no 3 se Indonesia dan Di Sumsel OKU Timurlah pelopor pertama 1 desa 1 perawat,”Jelasnya.

Akan kami laksanakan amanat ini dengan sebaik-baiknya, dan terus memonitoring dan mengevaluasi hasil kerja program kesehatan ini,” ujarnya Ketua PPNI Se-sumsel ini.

Bupati OKUT Lanosin mengatakan” 1 desa 1 perawat, BPJS untuk para kades dan perangkat desa, Berobat gratis bagi masyarakat kurang mampu hanya dengan penggunaan KTP atau kartu keluarga sampai dengan di Puskesmas,”ucapnya diawal pidato disambut tepuk tangan meriah dari semua tamu undangan,”

“Dengan program ini semoga OKUT maju insyaallah maju di dunia dan di akhirat nanti, Mari Berlomba-lomba dalam kebajikan menuju kemuliaan semoga program kesehatan ini dapat dilaksanakan dengan baik dan dapat di persembahkan kepada masyarakat OKUT,” Doa harapannya yang hari ini bertepatan dengan ulang tahun Bupati Lanosin ke 43 kelahiran Gumawang, 31 Mei 1978 silam.

Acara ditutup dengan Penyerahan simbolis oleh Bupati dan jajaran Forkompinda yaitu surat tugas satgas perawat desa, penyerahan kartu BPJS bagi Kepala desa dan perangkat desa serta penyerahan kunci mobil Ambulance untuk pasien napza,”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *