Peringati HKN Ke 53, Bupati OKU Timur Bertekad Maksimalkan Pelayanan Kesahatan

Melalui momentum peringatan Hari Kesehatan Nasional ke-53 di Kabupaten OKU Timur, Bupati OKU Timur HM Kholid Mawardi mengajak segenap jajaran kesehatan untuk senantiasa menggelorakan semangat Revolusi Mental melalui penghayatan dan pengalaman 3 (tiga) nilai utama yaitu integritas, kerja keras dan gotong royong, sehingga dapat mewujudkan cita-cita besar pembangunan kesehatan di Indonesia yaitu masyarakat sehat yang mandiri dan berkeadilan.
Hal ini ditegaskannya saat memimpin upacara peringatan HKN, kemarin (15/11) di halaman Pemkab OKU Timur. Upacara berlangsung tertib dengan dihadiri oleh unsur Muspida, seluruh Kepala OPD, Para Camat dan pelajar.
“Selamat Hari Kesehatan Nasional Ke-53. Mari kita wujudkan pembangunan kesehatan di kabupaten OKU Timur dengan mewujudkan masyarakat sehat yang mandiri dan berkeadilan. Hal itu dapat dimulai dari lingkungan terdekat, yaitu keluarga,” ajaknya.
Bahkan, Bupati menuturkan, jika dirinya ikut menggunakan BPJS sebagai asuransi kesehatannya. Selain itu, Ia juga mengajak membangun kerjasama dengan organisasi masyarakat (ormas) dan para ulama untuk mengampanyekan pola hidup sehat dari keluarga. “Kita sudah memulai terobosan dari pola makan dengan mengonsumsi makanan sehat dan alami, seperti beras organik,” katanya.

Dia menambahkan, meski dengan kekurangan yang ada, namun tekad untuk mencapai pelayanan kesehatan terus dimaksimalkan. “Minimal melakukan akreditasi Puskesmas. Saat ini sudah lima Puskesmas yang lulus akreditasi Madya dan satu lulus akreditasi Utama, sedangkan enam puskesmas lain, masih dalam penilaian,” terangnya.
Setelah Upacara selesai, Kholid melakukan Launching Web Dinas Kesehatan, agar masyarakat mengenal lebih dekat informasi dari Dinas Kesehatan OKU Timur, kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan perjanjian kerjasama kanal pendaftaran di Puskesmas yang disaksikan langsung oleh Bupati.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *