Bupati Juga Menggunakan BPJS

 

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) OKU Timur terus berupaya meningkatkan pelayanan kesehatan terhadap masyarakat. Hal ini diungkapkan Bupati OKU Timur, H M Kholid Mawardi, SSos, MSi. Bahkan, Bupati ini menuturkan, jika dirinya ikut menggunakan BPJS sebagai asuransi kesehatannya.

Usai memimpin upacara Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke- 53 yang berlangsung di halaman kantor Pemerintah Kabupaten (Pemkab) OKU Timur, Rabu (15/11/2017), mantan Wakil Wakil Bupati OKU Timur ini mengatakan, sudah saatnya membangun kesehatan dimulai dari keluarga.

“Saatnya kita membangun kesehatan dari keluarga, memaksimalkan kerjasama antar lintas sektoral,” ungkapnya

Selain itu, lanjutnya, Bupati ini juga mengajak membangun kerjasama dengan organisasi masyarakat (ormas) dan para ulama untuk mengampanyekan pola hidup sehat dari keluarga. “Kita sudah memulai terobosan dari pola makan dengan mengonsumsi beras organik,” katanya.

Dia menambahkan, meski dengan kekurangan yang ada, namun tekad untuk mencapai pelayanan kesehatan terus dimaksimalkan. “Minimal melakukan akreditasi Puskesmas. Saat ini sudah lima Puskesmas yang lulus akreditasi Madya dan satu lulus akreditasi Utama, sedangkan enam puskesmas lain, masih dalam penilaian,” terangnya.

OKU Timur saat ini masih kekurangan tenaga di bidang dokter spesialis dan dokter gigi. “Mengapa dokter spesialis kurang, karena pendidikan yang lama dan mahal,” urainya lagi.

Mantan Camat Madang Suku 1 OKU Timur menerangkan, di Martapura diperlukan rumah sakit swasta sebagai penyeimbang untuk majunya RSUD. ”Karena kehadiran rumah sakit swasta bisa memacu pelayanan kesehatan bagi rumah sakit pemerintah,” jelasnya.

Sementara, saat ditanya kerjasama dengan BPJS, Kholid mengatakan, selama ini sudah berjalan dengan baik. “Bupati juga pakai BPJS, tidak menggunakan asuransi yang lain,” katanya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *